Senin, 02 Desember 2019

Mikrotauma


Mikrotauma

Puncak pelaksaan bekam adalah dg melakukan proses perlukaan ringan yg terlokalisir dan terkontrol yg terkadang menyebabkan sedikit rasa nyeri.

Rangsangan nyeri yg terjadi pd saat perlukaan ringan menyebabkan terjadinya pengiriman sensor oleh motor neuron ke thalamus untuk diteruskan melalui serabut syaraf aferen simpatis agar terjadi pelepasan ACTH, Kortison, Endhorpin, Enkepalin, dan faktor humoral (hormone) lainnya.

Selain itu jg perlukaan pd titik2 bekam akan menimbulkan efek anti peradangan, penurunan serum lemak, dan mengatur kadar glukosa darah agar normal.

Proses penyembuhan yg terjadi dg bekam dimungkinkan jika pembekaman dilakukan dg tepat pd titik2 bekam langsung pd system endokrin, metabolisme dan peningkatan imunitas.

Selain itu perlukaan pd titik bekam akan menyebabkan perlepasan zat neurokimia seperti endorpin yg bisa mengurangi nyeri. Nyeri ini akan hilang disertai dg peningkatan oksigen dan aliran darah dari titik yg dibekam tadi. Ini menyebabkan otot menjadi rileks dan tercipta kesehatan yg optimal insya Allah Biidznillah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

@Way2themes

Follow Me